08560.4444.212 info@nvnkonveksi.com
Sablon Manual

Sablon Kaos Berkualitas

Sablon Kaos Berkualitas

 

Holla gengs…

Gimana kabarnya… tentu baikkan..

Hari-harimu gimana… Lancar.,.

Ayas doakan lancar ya… hihihi..

 

Gengs… ingin tampil stylis, casual, cool, simple,,

nah cocok nih baca website ini.. Ayas rekomendasikan pakai Kaos dengan Sablon yang berkualitas.

karena dengan Kaos Sablon yang berkualitas akan membuatmu tampil stylis, casual, cool, simple. Kalo cowok yaahh minimal ada cewek yang nempel lah,,,, tapi kalo cewek.. Subhanallah.. cantik syyeekali,,, hiihihi..

Kaos sablon yang berkualitas, harga murah, standar Distro… Bisa kalian temukan atau pesan di NVN Konveksi.

NVN Konveksi tidak hanya menyediakan Kaos sablon yang berkualitas namun juga menyediakan Jaket, Kemeja atau PDH, Topi, Tas dan lain-lain. NVN Konveksi sangat memperhatikan kualitas barangnya.

Kali ini ayas membahas tentang Sablon yang digunakan di NVN Konveksi

Sablon kaos yang diterapkan di NVN Konveksi menggunakan Teknik Sablon Manual.

Sablon manual ini tidak memerlukan bantuan mesin atau teknologi, namun hanya membutuhkan keahlian tangan manusia. Sablon adalah proses mencetak dengan menggunakan kain saring khusus yang biasa disebut dengan screen. Daya penggunaan sablon sangatlah luas, atau boleh disebutkan hampir tidak terbatas jumlahnya, mengingat usaha sablon ini dapat dilakukan oleh perorangan dari usaha-usaha berskala kecil (home industri) sampai ke pabrik-pabrik yang besar.
Teknik Sablon Manual

Teknik Sablon Manual

Walaupun cara pengerjaannya secara manual, untuk masalah kualitasnya tidak usah diragukan karena sablon manual merupakan pelopor dari semua jenis sablon bahkan banyak yang mengatakan sablon manual lebih bagus dibanding sablon jenis lainnya dan kebanyakan produsen kaos menggunakan sablon manual.
ini contoh hasil sablon kaos dengan teknik manual:
Sablon kaos Manual

Sablon Kaos Manual

Peralatan yang digunakan untuk proses sablon

Peralatan yang dibutuhkan dalam teknik menyablon manual tidak begitu banyak.

Sejumlah peralatan itu adalah:

  1. Kaos sebagai media sablon,
  2. Papan tripleks yang luasnya disesuaikan
  3. Screen atau rangka dengan tampilan gambar yang telah diafdruk
  4. Rakel yang telah terpasang pada pegangan rakel
  5. Tinta sablon khusus untuk bahan tekstil
  6. Lakban
  7. Plastik dan kain perca berbahan katun.
  8. Air sesuai kebutuhan, guna mengeringkan sisi tinta.
  9. Musik… Biar enjoy ketika mengerjakan proses sablon kaosnya hihihih

nah.. itu tadi peralatan untuk melakukan proses sablon kaos dengan teknik manual. Mudah kan…

Teknik manual ini sangat simple untuk dilakukan, hanya membutuhkan ketelatenan, teliti dan giat. Teknik sablon manual ini sangat memberikan dampak yang positif bagi SDM-nya karena bisa meningkatkan kreativitas melalui perpaduan warna dan keahlian dalam proses sablon kaos.

Kali ini teknis untuk melakukan Sablon Manual

  • Pilih musik yang disukai agar lebih santai dalam mengerjakan proses sablon kaos..
  • Siapkan kaos yang akan disablon, lalu memasukkan tatakan tripleks ke bagian dalam kaos. Tujuannya supaya tinta tidak merembes hingga ke bagian belakang. Termasuk berfungsi agar posisi kaos lebih stabil saat sedang disablon.
  • Taruhlah screen atau kasa sablon di permukaan kaos. Anda bisa mengatur posisi gambar disesuaikan dengan rancangannya. Kalau akan menyablon teks atau gambar dengan warnanya melebihi satu, sebaiknya menutupi gambar lainnya dengan plastik dengan bantuan selotip atau lakban.
  • Atur posisi screen berdasarkan rancangan gambar tersebut.
  • Selanjutnya menuang tinta di pinggir gambar di sisi atas dengan menghadap objek gambar itu. Kemudian menarik cat sablon itu mengarah bawah memakai rakel bertekanan rata dengan sekali tarikan saja.
  • Kalau hanya menyablon satu warna saja, teknik ini telah selesai. Anda bisa melihat hasil sablon dengan mengangkat bagian rangka screen secara perlahan. Kemudian mengeringkan kaos itu.
  • Jika Anda ingin membubuhkan lebih dari satu warna. Maka lanjutkan dengan membersihkan tinta yang melekat pada rangka. Lalu menyiapkan gambar pada bidang selanjutnya dan tutupi bagian lainnya memakai selotip dan plastik.
  • Taruhlah kaos yang telah disablon warna pertama pada meja yang sudah disiapkan. Agar hasilnya bagus, maka penempatan screen wajib diatur dengan baik.
  • Aturlah hasil teknik sablon ini dan mengulangi langkah kedua dan keempat guna menghasilkan warna kedua.
  • Anda bisa mengulangi proses sablon itu hingga rampung, sampai warna terakhir yang diinginkan menggunakan teknik sablon manual
  • Proses pengeringan atau drying dengan m memakai blower, kipas angin dan sebagainya. Proses cluring juga bisa dilakukan dengan memakai mesin flash heater atau mesin conveyer. Proses pengopenan atau burning juga bisa dilakukan. Tujuannya agar tinta bisa mencapai titik pengeringan yang optimal.

nah itu tadi teknis dalam sablon kaos secara manual..

Jangan lupa Order di NVN Konveksi hihihih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *